SYMPHONIE MITRA SEJATI hadir di antara teman-teman,
karena banyaknya kejadian kurang menyenangkan yang dialami oleh mereka ketika
melaksanakan program seperti : rekreasi, family gathering, studi wisata,
outbond, ziarah wisata dan program outdoor lainnya, dari tempatnya
bekerja, kampus/sekolah, perkumpulan arisan atau majlis ta’lim, baik dilakukan
di dalam maupun di luar kota yang tidak berjalan sesuai harapan, tentu
saja hal ini menimbulkan rasa prihatin.
Apalagi jika program tidak dikelola sendiri atau
diserahkan ke Event Organizer, maka potensi ketidakpuasan menjadi lebih besar,
berdasarkan cerita yang didapat banyak faktor penyebabnya, diantaranya, pihak
Event Organizer yang tidak propesional, tidak berpengalaman bahkan tidak
bertanggung jawab atas kontrak kerja sama yang sudah disepakati, belum lagi
ketidak puasan berkenaan dengan masalah; akomodasi yang tidak nyaman, sarana
transportasi seadanya, menu makan tidak bervariasi, padatnya acara, obyek wisata terlalu banyak dan saling berjauhan, dan lain sebagainya. Bahkan kejadian lebih gawat dari itupun tidak sedikit
terjadi.
Maka dari itu, kami yang memiliki sedikit bekal
pengalaman pribadi selama beberapa tahun menjadi penyelenggara ditempat bekerja
sebelumnya dan juga membantu teman-teman guru dari beberapa sekolah, serta
didukung oleh operator transpot khusus pariwisata terpercaya, rumah makan dan
hotel, ditambah suport data berkaitan dengan kepariwisataan yang
senantiasa di up date setiap saat, kami mencoba menawarkan hal berbeda, yaitu
duduk bersama dengan panitia penyelenggara untuk merancang program kegiatan
agar mendekati keinginan yang hendak dicapai, secara transparant dan
profesional, mulai dari perencanaan daerah/lokasi tujuan, lamanya program berjalan,
penyusunan anggaran, pemilihan sarana transportasi, memilih akomodasi,
menentukan rumah makan, menyusun menu makan, obyek wisata, dan lain-lain. hal
ini dilakukan semata-mata untuk mendapatkan kepuasan setelah program selesai
dilaksanakan, karena dalam hal ini, kami berupaya memposisikan diri sebagai
konsultan bukan pemilik program.
Namun demikian kami menyadari sehebat apapun juga program
dibuat dan dirancang akan ada kendala dalam pelaksanaannya sebagaimana kata
pepatah "Tak ada Gading yang tak retak", untuk meminimalkan hal
ini salah satu kuncinya adalah komunikasi yang intens dari semua pihak yang
terlibat didalamnya, agar para peserta mendapatkan kepuasan setelah program
selesai dilaksanakan
Aamiin .... Aamiin .... Aamiin Yaaa Rabb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar